Perangkat Seni Budaya Kelas 12 K13 Revisi 2017 RPP Silabus Prota Promes KKM/KBM

Advertisemen
Kelengkapan perangkat pembelajaran membuat kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Maka dari itu seorang Guru diharuskan membuat dan memiliki perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan tugasnya dalam memberikan materi sesuai dengan mata pelajaran yang diampu pada jenjang SMA Sekolah Menegah Atas.

Membantu Bapak dan Ibu Guru Seni Budaya (Seni Rupa, Musik, Tari, Teater) dalam memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap, maka pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan file seperti RPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang harus dibuat sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengeajar, Silabus, Program Tahunan PROTA, dan Program Semester PROMES, serta Ketuntasan Belajar minimal KBM KKM. Seluruh aspek materi yang dibagikan sangatlah lengkap yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan, aspek pengolahan dan aspek rekayasa.

Kumpulan dan kelengkan perangkat pembelajaran tersebut perlu Bapak dan Ibu miliki dalam pembelajaran Kurikulum 2013. File yang dibagikan pada kesempatan artikel ini dibuat berdasarkan ketentuan permendikbud dan Buku Guru Siswa revisi 2017, 2018 untuk Kelas XII, yang telah menyisipkan komponen Literasi, PPK, Pembelajaran Abad 21 4C . serta HOTS. 

Bagi Anda yang merupakan Guru mapel Seni Budaya dan mengajar pada jenjang SMA di Kelas 12 dan saat ini sedang mencari perangkat pembelajaran K13 yang lengkap sesuai revisi terbaru untuk tahun ajar 2019-2020 semester 1 ganjil gasal dan 2 genap, Bapak dan Ibu dapat download pada link dibawah ini.

Kompetensi Inti :
KI-1 dan KI-2:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong,kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional”.

KI 3:
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

KI4:
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan

LINK DOWNLOAD :
SILABUS SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI RUPA )
SILABUS SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI MUSIK )
SILABUS SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TARI )
SILABUS SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TEATER )

KKM SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI RUPA )
KKM SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI MUSIK )
KKM SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TARI )
KKM SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TEATER )

RPP SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI RUPA )
RPP 1
RPP 2
RPP 3
RPP 4

RPP SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI MUSIK )
RPP 1
RPP 2
RPP 3
RPP 4

RPP SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TARI )
RPP 1
RPP 2
RPP 3
RPP 4

RPP SENI BUDAYA K-13 KELAS XII SMA ( SENI TEATER )
RPP 1
RPP 2
RPP 3
RPP 4

Perangkat pembelajaran Kelas 12 yang dibagikan pada kesempatan artikel ini untuk mata pelajaran Seni Budaya diharapkan dapat memberikan manfaat dalam kegiatan belajar mengajar yang Bapak dan Ibu laksanakan dalam Kurikulum 2013 pada jenjang SMA.
Advertisemen

Author: